PERSEWANGI EKS IPL TIDAK TEMBUS DIVISI UTAMA

0
727
sepak bola banyuwangi,persewangi
sepak bola banyuwangi,persewangi

2283409
BANYUWANGI – Persewangi eks Indonesia Primer League (IPL) tampaknya masih terus berusaha agar kembali tampil di kompetisi profesional. Persewangi kubu Nanang Nur Ahmadi masih berjuang menempatkan timnya agar bisa mengikuti kompetisi divisi Utama Indonesia. Manajemen Persiwangi tetap serius dalam mengawal dan mewujudkan mimpi untuk bermain pada kompetisi Utama.

Iwan Rudiyanto selaku manajer Persewangi IPL mengatakan, hingga saat ini perjuangan mengembalikan status Persewangi agar bisa mengikuti kompetisi Divisi Utama belum habis. ‘’Kita tetap konsisten memperjuangkan tim ini kembali,’’ tegasnya. Dia meyakini, ketua umum PSSI saat ini, Edy Rahmayadi bakal memberikan kebijakan konkret terhadap Persewangi. Kata dia, hanya Persewangi ini yang memiliki sejarah panjang di dunia sepak bola di tanah air. ‘’Kita tidak diam, terus berupaya menjadikan Persewangi yang asli ini bisa on lagi,’’ tukasnya Dia menyebut, Stadion Diponegoro yang menjadi home base Persewangi selalu dipadati penonton ketika Persewangi bermain. ‘’Kita ingin tim ini kembali di masa itu, suporter kembali bergemuruh,’’ tukasnya.

Tetapi PSSI mempunyai pertimbangan tersendiri. Pasalnya terdapat 62 tim yang terdiri dari 59 yang berlaga di ISC B musim lalu, dan tiga tim tambahan. Tiga tim itu diambil dari 7 tim yang statusnya masih dipermasalahkan oleh PSSI yaitu Persebaya Surabaya, Persema Malang, dan Persibo Bojonegoro. Sementara, empat tim yang statusnya masih dipermasalahkan oleh PSSI, yakni Arema Indonesia, Persewangi Banyuwangi, Persipasi Bekasi, dan PSIL Lampung (Lampung FC), statusnya masih menunggu keputusan voters.

Kami memang tidak bisa mengesahkan semua klub yang menuntut hak mereka dipulihkan di kongres. Karena jenis dan kualifikasi kasus setiap klub itu tidak sama,” tambah Iwan Budianto, wakil ketua umum PSSI lainnya. ”Tapi, semuanya kami akan kembalikan ke keputusan kongres,” tutur Joko Driyono Wakil Ketua Umum PSSI.

[Sumber.Berbagai Sumber]