Lorenzo Sebut Vinales Punya Bakat yang Amat Mirip dengan Marquez

0
341
Berita Banyuwangi, jenggirat tangi, info banyuwangi, seputar banyuwangi, info banyuwangi terbaru, berita banyuwangi terbaru, pariwisata banyuwangi, iklan banyuwangi, promosi banyuwangi, pasang iklan banyuwangi, kirim berita banyuwangi, berita unik banyuwangi, wisata banyuwangi,

Jorge Lorenzo menyebut Maverick Vinales yang menggantikannya di Yamaha punya potensi besar dan juga bakat yang menyerupai Marc Marquez.

Kepindahan Lorenzo ke Ducati pada musim 2017 sekaligus diikuti masuknya Vinales untuk menjadi rekan satu tim baru Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha.

“Maverick tak perlu saran apa-apa karena ia sudah tahu bagaimana caranya untuk memenangi balapan-balapan,” ucap Lorenzo seperti dikutip Motorsport.com.

“Saya akan bilang kepada dirinya untuk fokus berkendara saja, karena dengan begitu ia akan mendapatkan hasil lebih baik dibandingkan jika ia fokus ke hal-hal lain,” sebutnya.

Vinales, yang kini berusia 21 tahun, menjalani debut di MotoGP pada 2015 bersama tim Suzuki Ecstar. Ia menuntaskan musim sebagai rookie terbaik, dengan finis paling bagus pada posisi enam.

Pada musim keduanya Vinales kian unjuk gigi. Selain meraih kemenangan pertama di kelas primer pada seri ke-12 di Silverstone, ia juga menambahkan podium lain berkat tiga kali finis ketiga untuk menutup musim dengan berada di posisi empat klasemen akhir.

“Belakangan ini ia sudah tampil amat bagus dan bersaing memperebutkan podium secara rutin. Dengan motor andal, secara teori ia mestinya bisa bersaing dengan lebih sering lagi, bisa mengejar kemenangan dan bahkan gelar juara dunia,” kata Lorenzo.

Lorenzo kemudian juga memirip-miripkan Vinales dengan Marquez, pebalap lain asal Spanyol yang sudah meraih tiga titel kelas primer dalam empat musim keikutsertaannya di MotoGP.

“Ia sudah memiliki start menjanjikan dan ia memiliki bakat yang amat mirip dengan Marquez. Kita akan melihat apa ia bisa memaksimalkan bakat itu jadi hasil,” sebut Lorenzo yang juga punya koleksi tiga titel MotoGP.

[sumber.detikcom]