Lain Sikap Timnas Indonesia dan Thailand di Latihan Terakhir

0
521
Berita Banyuwangi, jenggirat tangi, info banyuwangi, seputar banyuwangi, info banyuwangi terbaru, berita banyuwangi terbaru, pariwisata banyuwangi, iklan banyuwangi, promosi banyuwangi, pasang iklan banyuwangi, kirim berita banyuwangi, berita unik banyuwangi, wisata banyuwangi,

Timnas Indonesia membisu usai menjalani latihan sore jelang leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Selasa (13/12) malam. Namun, hal berbeda ditunjukkan anggota timnas Thailand.

Biasanya usai latihan pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, bersama asistennya, Wolfgang Pikal, senantiasa meladeni pertanyaan wartawan. Namun kali itu, usai latihan di Stadion Pakansari, Riedl langsung menuju bus setelah keluar pintu stadion. Juru taktik asal Austria itu memilih melewati belasan awak media yang telah menunggunya selama lebih dari satu jam waktu latihan tanpa menyampaikan satu patah kata pun.

Perilaku Riedl pun diikuti para anak asuhnya. Gelandang timnas Indonesia, Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly, yang biasanya terbuka pada media pun tertutup.

Andik dan Stefano hanya tersenyum kecil sambil terus melanjutkan langkahnya ke bus kelas eksekutif tersebut. Kemungkinan besar hal ini mereka lakukan untuk menjaga fokus karena laga final akan mereka hadapi tempo kurang dari 24 jam lagi.

Dari 13 orang ofisial tim dan 23 pemain timnas Indonesia, hanya Pikal yang bersedia memberikan pernyataan kepada media. Kebetulan pula Pikal merupakan orang terakhir yang keluar dari Stadion Pakansari menuju bus timnas.

Itu pun tak banyak yang dilontarkan Pikal kepada wartawan. Pikal mengatakan saat itu, di latihan terakhirnya, timnas Indonesia telah melakukan latihan taktik untuk mengatasi strategi Thailand.

“Kami memiliki strategi khusus di pressing,” kata Pikal tanpa mengungkapkan strategi tersebut.

“Saya minta masyarakat Indonesia untuk berdoa agar kita menang,” katanya menambahkan.

Lain Indonesia, lain timnas Thailand. Skuat Gajah Perang itu justru terlihat lebih santai dalam menghadapi para wartawan usai berlatih di Stadion Pakansari. Beberapa pemain Thailand seperti Sarawut Masuk dan Chanathip Songkrasing bersedia meladeni pertanyaan para wartawan.

Demikian pula pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang. Kiatisuk pun menyorot stadion Pakansari yang bakal menjadi kandang timnas Indonesia. Menurutnya rumput di lapangan yang terdapat di ibu kota kabupaten Bogor itu cukup keras, namun timnya akan berusaha keras untuk meraih hasil terbaik di leg pertama.

“Ini stadion baru kan? Dengan kondisi lapangan seperti ini, saya berharap kedua tim bisa bermain bagus. Tak ada yang tahu siapa yang akan memenangi pertandingan, tapi kami akan berusaha dengan kemampuan terbaik untuk menang,” kata Kiatisuk.

[sumber.cnnindonesia]