JK Ingin Bandara Blimbingsari Berkonsep Modern dan Santai

0
593
Berita Banyuwangi, jenggirat tangi, info banyuwangi, seputar banyuwangi, info banyuwangi terbaru, berita banyuwangi terbaru, pariwisata banyuwangi, iklan banyuwangi, promosi banyuwangi, pasang iklan banyuwangi, kirim berita banyuwangi, berita unik banyuwangi, wisata banyuwangi,

Banyuwangi – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meninjau Bandar Udara Blimbingsari di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. JK menginginkan Bandara Blimbingsari berkonsep modern dan santai.

JK tiba di Bandara Blimbingsari sekitar pukul 12.00 WIB, Kamis (15/12/2016). Kedatangan JK disambut Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Begitu tiba, JK meninjau Balai Pendidikan Penerbangan Banyuwangi. Di sekolah itu, dirinya meninjau pesawat latih dan flight simulator. Pada kesempatan itu, JK sempat menanyakan kurangnya serapan tenaga kerja bagi para pilot.

“Kenapa menurut berita ada sekitar 200 dan 300 pilot belum dapat pekerjaan?” tanya JK.

Atas pertanyaan JK itu, Kepala Sekolah Kapten M Maulidin menjawab bahwa penyerapan lapangan kerja bagi pilot akan terbuka ke depannya.

“Ini akan terserap seiring dengan terbukanya rute penerbangan, termasuk rute internasional,” jawabnya.

Setelah melakukan kunjungan ke sekolah pilot, JK kemudian langsung menuju terminal penumpang Bandara Blimbingsari yang sedang di bangun. JK mengelilingi bangunan yang akan diperuntukkan bagi terminal keberangkatan penumpang itu. JK mengagumi arsitektur bangunan yang membuat hawanya cukup dingin.

“Di sini udara dan anginnya enak,” ucapnya.

Menurutnya, Bandara Blimbingsari harus dibangun dengan konsep modern tetapi ramah bagi penumpang. “Prinsip airport kan orang datang yang akanboarding ingin santai. Tapi juga harus modern,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Anas menjelaskan kepada JK bahwa konsep pembangunan terminal Bandara Blimbingsari dibuat agar penumpang dan pengantar bisa merasa nyaman.

“Jadi agar pengantar bisa lebih dekat dan masuk ke dalam yang berdekatan dengan terminal keberangkatan ,” kata Bupati Anas kepada JK.

Terminal keberangkatan yang ditinjau JK berkonsep dua lantai. Pembangunan Bandara Blimbingsari menghabiskan dana sekitar Rp 100 miliar yang berasal dari APBD. Direncanakan, Bandara Blimbingsari akan menampung 250 ribu orang dan akan selesai pada Maret 2017.

[sumber.detikcom]