Ini Asa Firda, Siswi SMA yang Status FB-nya Viral dan Tuai Pujian dari Netizen

0
566
Berita Banyuwangi, jenggirat tangi, info banyuwangi, seputar banyuwangi, info banyuwangi terbaru, berita banyuwangi terbaru, pariwisata banyuwangi, iklan banyuwangi, promosi banyuwangi, pasang iklan banyuwangi, kirim berita banyuwangi, berita unik banyuwangi, wisata banyuwangi,

Banyuwangi – Asa Firda Inayah (18), pemilik akun facebook Afi Nihaya Faradisa, jadi perhatian di dunia maya. Status Facebook-nya dinilai mewakili pikiran yang jernih dalam memandang persoalan. Kata-katanya dianggap sangat dewasa, jauh melebihi umur sang penulis.

Asa, demikian Asa Firda Inayah, merupakan siswa kelas XII IPA 3, SMAN 1 Gambiran, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi. Dia anak pertama dari 2 bersaudara pasangan Imam Wahyudi dan Sumartin. Gadis kelahiran Tulungagung, 23 Juli 1998 itu mengaku lebih senang menuangkan kegelisahan melalui tulisan daripada perkataan.

“Saya memang suka menulis. Mulai menulis saat kelas 10 SMA. Ide keluar begitu saja dari kepala,” ujar Asa kepada detikcom di sekolahnya, Selasa (13/12/2016).

Asa mengaku pertama menulis tentang kritik dunia pendidikan di Indonesia pada 17 Juli 2016 lalu. Tak disangka, tulisannya tersebut dibagikan kurang lebih 5.000 orang dan mendapat kurang lebih 6.000 likes. Tak hanya itu, ratusan warga dunia maya juga membagikan ke beranda mereka.

“Sebelumnya hanya menulis yang pendek-pendek saja. Baru kali ini menulis yang panjang,” ujarnya.

Tak sedikit netizen yang meragukan tulisannya. Terutama status yang viral tersebut. Tapi Asa menampik mentah-mentah anggapan itu.

“Saya berani membuktikan kalau saya yang nulis. Saya tidak pernah mengambil tulisan orang lain selain menyertakan sumbernya,” terangnya.

Keterampilan mengolah kata yang didapatnya memang sedikit banyak berasal dari ketekunannya dalam membaca buku dan mengamati kondisi di sekitarnya. Segala buku dilalap, mulai dari fiksi, psikologi, hingga pengembangan pribadi.

[sumber.detikcom]