HUT ke-245 Banyuwangi Diperingati dengan Khataman Quran Serentak

0
481
Berita Banyuwangi, jenggirat tangi, info banyuwangi, seputar banyuwangi, info banyuwangi terbaru, berita banyuwangi terbaru, pariwisata banyuwangi, iklan banyuwangi, promosi banyuwangi, pasang iklan banyuwangi, kirim berita banyuwangi, berita unik banyuwangi, wisata banyuwangi,

Banyuwangi – HUT Banyuwangi ke-245 diperingati hari ini, Minggu (18/12/2016). Tak ada panggung mewah dan musik yang menandai peringatan tersebut. Kali ini, sepanjang hari di Pendopo Sabha Swagata Blambangan dan serentak di seluruh Kecamatan Banyuwangi memperingatinya dengan pembacaan khataman Al Quran (Khotmil Quran).

Alunan ayat suci Al-Quran terdengar merdu sepanjang hari ini di Pendopo Sabha Swagata Blambangan. Sepanjang hari ini, sekitar 150 penghafal Al Quran saling bersahutan membaca kitab suci dan memanjatkan doa.

Lantunan doa ini dipanjatkan untuk Indonesia dan Banyuwangi agar semakin aman, sentosa dan sejahtera. Terlebih lagi tatangan Banyuwangi ke depan akan semakin berat. Banyuwangi yang saat ini telah menjadi daerah percontohan dengan berbagai prestasinya, harus terus meningkatkan kualitasnya.

“Tantangan tidak cukup jika hanya dihadapi dengan akal saja. Tapi, harus disertai dengan doa kepada Allah SWT. Ini adalah ikhtiar kami agar Banyuwangi bisa menghadapi tantangan ke depan,” ungkap Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat membuka acara khotmil quran, di Pendopo Shaba Swagata Blambangan.

“Sepanjang tahun telah banyak event perayaan seni budaya, maka HUT kali ini, kita buat berbeda. Sekarang kita menyambut HUT dengan khotmil quran,” imbuh Anas.

Acara khotmil quran ini sendiri dilaksanakan serentak di seluruh instansi pemerintah dan kantor kecamatan se Kabupaten Banyuwangi. Selain juga masjid-masjid juga menggelar hal yang sama.

Selain khotmil quran serentak se Banyuwangi sendiri, peringatan puncak HUT Banyuwangi ke-245 kali ini akan ditutup dengan “Banyuwangi Bersholawat untuk Bangsa”. Habib Syech bin Abdul Qadir bersama grup sholawat Ahbabul Mustofa akan memeriahkan Banyuwangi Bersholawat yang akan dihelat, Selasa (20/12/2016) di Stadion Diponegoro, Banyuwangi.

“Mohon kepada semua warga Banyuwangi, ajak semua keluarganya untuk bersama-sama bersholawat dan berdoa bagi Banyuwangi pada Selasa besok(20/12),” ajak Anas.

[sumber.detikcom]