Format Baru Di Piala AFF 2018

0
425
Berita Banyuwangi, jenggirat tangi, info banyuwangi, seputar banyuwangi, info banyuwangi terbaru, berita banyuwangi terbaru, pariwisata banyuwangi, iklan banyuwangi, promosi banyuwangi, pasang iklan banyuwangi, kirim berita banyuwangi, berita unik banyuwangi, wisata banyuwangi,

FEDERASI Sepakbola Asia Tenggara (AFF) menyiapkan format baru untuk digunakan di turnamen Piala AFF 2018. Pada Piala AFF 2018, akan ada 10 negara yang bertanding dan dibagi ke dalam dua grup.

Hal itu berarti, masing-masing grup akan dihuni lima negara. Sepintas format tersebut serupa dengan edisi Piala AFF 1996 hingga 2004. Namun, ternyata ada perubahan. Nantinya takkan ada satu tuan rumah seperti edisi 1996 hingga 2004 atau dua tuan rumah (2007-2016).

Sebab, semua negara yang mentas di fase grup akan melakoni partai kandang dan tandang. Hal itu berarti, akan lebih banyak pertandingan yang dimainkan di Piala AFF 2018.

Selanjutnya, bagaimana penentuan negara-negara yang akan tampil di Piala AFF 2018, mengingat negara di Asia Tenggara ada 11, sementara hanya ada 10 slot di fase grup? Nantinya, negara yang menghuni peringkat 10 dan 11 AFF akan diadu.

Siapa yang lebih unggul akan melaju ke Fase Grup Piala AFF 2018. Dengan format tersebut akan mengundang pendapatan yang lebih tinggi, bagi negara yang menyelenggarakan pertandingan kandang dan panitia Piala AFF. Sebab, pertandingan yang dimainkan akan lebih banyak.

“Perubahan format akan masuk akal dalam sudut pendapatan. Akan lebih banyak pertandingan dimainkan di depan pendukung sendiri, lebih banyak pertandingan di televisi dan hal itu masuk akal (perubahan format), ungkap pencetak gol kemenangan Singapura di final Piala AFF 1998, R. Sasikumar, mengutip dariFox Sports Asia,

[sumber.okezone]