Festival Telur Hias Ikawangi Dewata.

0
423
Berita Banyuwangi, jenggirat tangi, info banyuwangi, seputar banyuwangi, info banyuwangi terbaru, berita banyuwangi terbaru, pariwisata banyuwangi, iklan banyuwangi, promosi banyuwangi, pasang iklan banyuwangi, kirim berita banyuwangi, berita unik banyuwangi, wisata banyuwangi,

Pagi ini ( 18/12 ) warga Muslim Tuban Kuta Badung nampak memadati jalan Sempati Tuban Badung, mereka menyaksikan Pawai telur hias yang diselenggarakan Ikawangi Dewata cabang.Badung. Festival Budaya rutin diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Besar Banyuwangi di Bali yang tergabung dalam Paguyuban Ikawangi Dewata. Kali ini panitia mengemas acara dengan lomba sepeda hias telur, seluruh peserta yang sebagian anak anak Nampak antusias mengikuti rute yang ditentukan oleh panitia.
Ketua Panitia H.Eko Mujiyanto mengatakan kepada JTNews saat diwawancarai, bahwa acara ini adalah amanah dari DPP Ikawangi Dewata yang tiap tahun rutin menyelenggarakan Festival Budaya. Menurut Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Ikawangi Cabang Badung, peserta lomba sepeda hias kali ini diikuti 100 peserta anak anak, dengan beberapa kategori lomba, panitia menyediakan hadiah Piala, piagam, uang serta Door Prize. Acara ini juga bagian dari promosi wisata budaya religi makanya kami sangat antusias event semacam ini dilaksanakan dikawasan wisata Tuban.

berita banyuwangi, jenggirattangi, maulid nabi
berita banyuwangi, jenggirattangi, maulid nabi

Nampak Ketua Umum Ikawangi Dewata H.Bambang Sutiono SE. didampingi Lurah Tuban I Ketut Murdika dan Ketua Ikawangi Cabang Badung H. Eko Mujiayanto melepas peserta Arak arakan dengan mengangkat bendera Start selanjutnya seluruh peserta keliling jalan Sempati berjarak tempuh 500 meter PP.
H.Bambang Sutiyono dalam sambutannya mengatakan,” Festival budaya seperti ini sudah menjadi Icon kegiatan Ikawangi Dewata dalam memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, juga sebagai bentuk pelestarian budaya leluhur.sebagai masyarakat perantauan sangat rindu suasana kampung halaman di banyuwangi makanya kami berusaha menghadirkan festival yang sarat nuansa budaya tanah kelahiran. Tahun ini giliran Ikawangi cabang badung yang diamanahkan sebagai panitia setelah tahun lalu Ikawangi cabang Denpasar di lapangan Pegog sesetan,rencananya tahun depan giliran Ikawangi cabang tabanan.” Pungkasnya.Sebagai penutup dalam sambutannya tidak lupa berpesan kepada masyarakat banyuwangi di Bali agar selalau menjaga persatuan dan kesatuan serta ikut membangun bali dan banyuwangi, sebagai penduduk pendatang harus selalau mengikuti peraturan yang diterapkan di wilayahnya masing masing.

Masyarakat disekitar Tuban sangat antusias menyaksikan acara pawai, seperti Ibu Aminah wanita asli Songgon saat ditemui JT.com. wanita paroh baya yang juga ternyata anggota Ikawangi dewata ini mengatakan sangat senang dengan kegiatan Ikawangi Dewata di Bali.” Saya selalu menunggu nunggu kegiatan Ikawangi Dewata lo maS.”
Rangkaian acara dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga berkat kerjasama dengan Majelis Ta’lim Al-Hidayah Tuban,dengan menggelar pengajian akbar dengan mendatangkan penceramah Gus Muh.Taufik ( Kwee Hobing ) dari Tulungagung Jawa Timur yang bertempat di Jl. Sempati II gg Akasia Tuban Kuta Badung, malam nanti pukul 19.00 Wita

[rep.bro]