Cerita Jokowi Soal Presiden Palestina yang Kagumi Kemajemukan Indonesia

0
429
Berita Banyuwangi, jenggirat tangi, info banyuwangi, seputar banyuwangi, info banyuwangi terbaru, berita banyuwangi terbaru, pariwisata banyuwangi, iklan banyuwangi, promosi banyuwangi, pasang iklan banyuwangi, kirim berita banyuwangi, berita unik banyuwangi, wisata banyuwangi,

Presiden RI Joko Widodo mengatakan keberagaman suku, agama, ras di Indonesia merupakan suatu keberkahan. Bahkan pemimpin negara-negara di dunia yang pernah ditemuinya mengungkapkan kekaguman mereka atas kemajemukan Indonesia.

Hal itu ia sampaikan dalam sambutan acara peringatan maulid Nabi Muhammad di kantor Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Jl Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (11/12/2016). Jokowi menjelaskan, kemajemukan Indonesia dari budaya, bahasa, suku, agama serta ras merupakan anugerah Tuhan.

“Kita ingat bahwa negara ini negara yang majemuk dan beragam, ada 700 lebih suku, ada 1.100 lebih bahasa yang berbeda-beda. Tidak ada negara di dunia yang semajemuk Indonesia. Ini anugerah yang diberikan Allah pada kita,” ujar Jokowi.

Jokowi bercerita, saat ia bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Abbas sempat mengungkapkan kepada dirinya akan kekaguman pada Indonesia yang memiliki penduduk muslim terbesar di dunia namun bisa selaras dengan kemajemukan yang ada.

“Saya pernah satu meja dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas. Beliau kagum dengan kemajemukan kita,” kata Jokowi.

“Beliau melihat sendiri, di gedung pertemuan di musholla penuh pada saat waktunya jam sholat, beliau selalu melihat masjid dan musholla di Indonesia selalu penuh. Beliau yang menyampaikan paling berkesan kehidupan berbangsa dan bernegara kita yang sangat majemuk,” paparnya.

[sumber.detik]