4 Ide Permainan Kreatif untuk Anak

0
299
Berita Banyuwangi, jenggirat tangi, info banyuwangi, seputar banyuwangi, info banyuwangi terbaru, berita banyuwangi terbaru, pariwisata banyuwangi, iklan banyuwangi, promosi banyuwangi, pasang iklan banyuwangi, kirim berita banyuwangi, berita unik banyuwangi, wisata banyuwangi,
Berita Banyuwangi, jenggirat tangi, info banyuwangi, seputar banyuwangi, info banyuwangi terbaru, berita banyuwangi terbaru, pariwisata banyuwangi, iklan banyuwangi, promosi banyuwangi, pasang iklan banyuwangi, kirim berita banyuwangi, berita unik banyuwangi, wisata banyuwangi,

Akhir pekan ini anak-anak tidak bisa main di luar karena hujan sepanjang hari? Jangan khawatir, Ma, banyak kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan anak di dalam rumah. Anak-anak seakan tersihir dengan berbagai aktivitas seru yang membuat mereka betah bermain. Tak hanya menyenangkan, kegiatan-kegiatan ini juga memberi kenangan manis untuk seluruh keluarga.

Tentunya Mama tak perlu repot dan mengeluarkan biaya lebih mahal karena bisa dikerjakan sendiri di rumah. Yuk, simak proyek apa saja dilakukan bersama si kecil:

Membuat desain kaos sendiri
Kaos dengan desain lucu dan menarik mungkin dapat dengan mudah Anda temukan di mal maupun toko online. Tapi, pernahkah Anda berpikir untuk membuatnya sendiri bersama si kecil? Yang Anda perlukan hanya kaos basic tanpa motif, transfer paper (kertas khusus sablon yang dapat dibeli di toko computer atau took buku) dan printer yang bisa digunakan untuk mencetak di atas kain.

Serunya, si kecil dapat mencari desain maupun gambar karakter sesuai keinginannya, yang kemudian dicetak lewat printer. Setelah di-print maka tunggu sekitar 5-10 menit agar hasil cetak benar-benar kering. Setelah kering makatransfer paper dikelupas dan diletakkan di atas kaos. Letakkan kertas minyak atau kertas anti panas di atas transfer paper. Kertas ini sudah satu paket dalam pembelian transfer paper. Setelah itu tekan dengan setrika panas (ini sebaiknya dilakukan oleh orang tua) selama sekitar 12 detik, dengan begitu kertas minyak bisa dikelupas. Tak hanya itu, Mama dan si kecil juga bisa mengaplikasikan foto atau karakter pilihan untuk dicetak pada tote bag, topi, dan barang-barang yang inginkan.

Mencetak permainan sendiri
Si kecil hobi mewarnai atau bermain puzzle? Di internet banyak situs yang menampilan beragam lembar kreativitas buat anak. Formatnya bisa Anda download dari Google Search Engine atau situs BoardGameGeek.com, dan dicetak lewat printer. Dengan cara begini, Anda tidak akan kekurangan ide hiburan untuk si kecil ketika sedang bosan di rumah atau dalam perjalanan.

Membuat dekorasi pesta
Sebentar lagi hari ulang tahun si kecil. Printer di rumah, bisa dimanfaatkan juga untuk menyiapkan pernak-pernik pesta ulang tahun anak, lho. Tentukan tema apa yang diinginkan, kemudian ajak anak berselancar di internet. Ada beberapa situs yang menyediakan template yang bisa Anda download dan cetak sendiri. Nah, menyiapkan perlengkapan pesta seperti undangan, banner, nametag panitia, tidak lagi rumit karena bisa dibuat di rumah bersama si kecil.

Mencetak poster
Tidak perlu lagi membeli poster karakter superhero favorit si kecil yagn mahal. Ada cara yang lebih sederhana untuk mencetak poster di rumah. Pilih foto beresolusi tinggi dari internet, kemudian buka melalui aplikasi poster printer sebelum mencetaknya. Beberapa merk printer telah menyediakan menu untuk mencetak foto dalam ukuran poster. Jika ingin hasil maksimal, gunakan kertas foto untuk poster yang berkualitas sehingga menampilkan efek glossy. Foto si kecil juga bisa Anda cetak. Libatkan ia mengamati proses pembuatannya. Jelaskan cara memindai foto di atasscanner, ia pasti senang saat melihat foto dirinya terpampang di layar monitor PC. Selain itu, ada ide menarik yang bisa Anda lakukan. Coba minta si kecil untuk meletakkan telapak tangannya di atas pemindai scanner, lalu cetak gambar tangannya. Ulangi melakukan ini setiap tahun, sehingga ia dapat membandingkan perubahan tangannya yang semakin besar seiring dengan berjalannya waktu. Foto tangan ini juga bisa dijadikan pajangan di dinding kamar si kecil, lho.

Mencetak apa saja dengan biaya efisien, bisa Anda lakukan di rumah. Dengan HP DeskJet Ink Advantage 3635 All-in-one Printer bisa jadi solusi yang memberikan kemudahan untuk kegiatan mencetak Anda. Didesain minimalis dengan aksen biru elektrik, sesuai dengan kebutuhan. Bisa diletakkan di atas meja kerja atau di manapun sesuai keinginan. Printer ini dapat berfungsi sebagai pencetak dokumen, foto, dan lainnya langsung dari perangkat iOS, smartphone, maupun tablet. Uniknya, Anda dapat mengatur perintah pada printer dari perangkat mobile Anda dan memeriksa status tinta printer menggunakan aplikasi remote control. Tak hanya itu, operasi pencetakan bisa berlangsung secara nirkabel dan tetap dapat terhubung meski tanpa jaringan internet.

Printer ini dapat menghasilkan cetakan gambar atau dokumen dengan resolusi  hingga 8.5 ppm (hitam), dan 6 ppm (warna). Mendukung pencetakan dari sebagian besar smartphone dan tablet menggunakan sistem operasi: Android, iOS, Blackberry, Symbian, Windows 8, Windows RT. Dapat mengatur format file pdf, bmp, jpg, gif, tif, png, dan mencetak hingga 1000 halaman dengan beragam ukuran kertas mulai dari amplop, kertas foto, A4, dan kertas khusus inkjet lainnya.

[sumber.parenting]