2016, Kunjungan Wisatawan ke Banyuwangi Lampaui Target

0
316
Berita Banyuwangi, jenggirat tangi, info banyuwangi, seputar banyuwangi, info banyuwangi terbaru, berita banyuwangi terbaru, pariwisata banyuwangi, iklan banyuwangi, promosi banyuwangi, pasang iklan banyuwangi, kirim berita banyuwangi, berita unik banyuwangi, wisata banyuwangi,

Banyuwangi – Target kunjungan wisata di Banyuwangi tahun 2016 melampaui target. Kunjungan wisatawan domestik naik 40 persen, sementara wisatawan mancanegara naik sekitar 17 persen.

“Kenaikan wisatawan sangat signifikan. Belum akhir tahun kita sudah melebihi target di tahun ini,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi MY. Bramuda, kepada detikcom, Selasa (27/12/2016).

Hingga akhir November jumlah turis luar negeri yang berlibur di Banyuwangi sudah tembus 75 ribu, padahal target tahun 2016 sebanyak 45 ribu. Sedangkan wisatawan dalam negeri sudah mencapai 2,7 juta dari target 2,3 juta pengunjung.

“Liburan akhir tahun ini akan semakin menambah daftar kunjungan wisatawan yang masuk ke Banyuwangi,” ujar Bramuda.

Untuk menambah tingkat kunjungan wisatawan, kata Bramuda, Banyuwangi terus mengembangkan berbagai destinasi wisata lainnya selain destinasi wisata yang telah dikenal lebih dulu. Seperti wisata hutan pinus Songgon yang dilengkapi olah raga arung jeram, air terjun Kalijagir di Glagah, Waduk Sidodadi di Glenmore dan wisata mangrove Bengkak di Wongsorejo.

“Berbagai destinasi ini bisa jadi pilihan wisata yang menarik bagi para wisatawan. Ini juga untuk mengurai kepadatan jumlah wisatawan di lokasi wisata yang biasanya sangat padat di masa liburan seperti Pulau Merah,” ujarnya.

[sumber.detikcom]